Print this page

HABIB LUTHFI BIN YAHYA MENJAWAB TANTANGAN ALAWIYIN (HABAIB) KE DEPAN

07 Agustus 2016

Maulana Habib Luthfi bin Yahya malam ini (Ahad, 07/08/2016) turut hadir dalam Muktamar Rabithah Alawiyin pusat yang diadakan sejak hari Sabtu s/d Ahad. Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah dari berbagai cabang Rabithah dari seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut Habib Luthfi memberikan orasi ilmiah kepada para peserta Muktamar (konferensi) tentang berbagai macam tantangan Alawiyin ke depan yang harus dihadapi demi untuk kemajuan mereka sehingga tidak hanya berjalan di tempat dan bergerak secara inklusif, tapi dapat terus maju mengikuti perkembangan zaman.

Beliau berbicara mengenai pengembangan organisasi dan management yang lebih tertata untuk ke depannya. Mengingat Rabithah Alawiyyin termasuk organisasi yang memiliki peranan penting dalam bidang sosial dan pendidikan dari 100 tahun yang lalu (1928).

Dalam orasi ilmiah tersebut Habibb Luthfi didampingi oleh pimpinan pusat Rabithah Alawiyin  Habib Zein bin Smith. Banyak pertanyaan tentang tantangan Alawiyin ke depannya, diantaranya adalah berkaitan dengan maslah ekonomi, nasab, metologi dakwah, persaudaraan sesawa Alawiyin serta masalah-masalah keislaman yang lain seperti Islam Nusantara dlsb. Walaupun dalam waktu yang sangat singkat namun jawaban-jawaban Habib Luthfi dapat membuat para peserta merasa puas dengan paparan-paparan yang beliau sampaikan. (*Ts/Ibj).