Kesalahan
  • JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 45

Login Anggota

HabibLutfi.net

Leaderboard 728x90
Diterbitkan di Berita

Presiden Menyanyikan ‘Cinta Indonesia’ Bersama Habib Lutfi bin Yahya

Rabu, 05 Februari 2014 15:54

Menyanyikan lagu padang Bulan dan cinta Indonesia, karangan Habib Lutfi pada perayaan-perayaan Maulid Nabi memang sudah biasa. Tapi pada Maulid kali ini ‘menyanyikan’ kedua lagu ini pada perayaan Maulid menjadi sangat istimewa. Sebab Presiden SBY, beberapa Menteri kabinet SBY seperti; Sudi Silalahi, M. Nuh, Hatarajasa, Helmy Faishal dll, jika pada maulid biasanya hanya dihadiri dandim, dan kapolres, pada Maulid kali ini Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman ikut serta menyanyikan lagu ‘cinta Indonesia’.

Hal menarik lainnya, dalam sambutannya, Habib Lutfi menyatakan ‘demi Allah akan membela dan memperjuangkan NKRI’. Tentu pernyataan Ra’is ‘Am Jatman dalam sambutannya itu mengharu biru semangat Nasionalisme ribuan jamaah yang hadir pada Maulid Nabi Kanzus Shalawat.

Agenda-agenda Maulid Nabi Habib Lutfi memang tidak bisa dipisahkan dari sosialisasi dan penyadaran akan kecintaan masyarakat terhadap NKRI. Dalam acara-acara Maulidnya, Habib Lutfi selalu menekankan kekompakan TNI/POLRI dan ulama serta masyarakat, salah satu wujud nyatanya adalah melibatkan tiga komponen itu dalam seluruh kegiatannya, baik Maulid Nabi, peringatan hari pahlawan dan kegiatan lainnya. Sehingga tak heran TNI dari tingkat kodim hingga, Pangdam, hingga Panglima TNI terjalin hubungan baik dengan Habib Lutfi dan Kiai Thariqat yang bernaung di JATMAN pada umumnya. Semangat ini pula yang ‘menular’ kepada mubalig-mubalig muda yang menjalin hubungan baik dengan Habib Lutfi bin Yahya. Sampai bertemu di maulid Nabi Kanzus Shalawat berikutnya. (Tsi)

 

 

 

Terakhir diubah pada Senin, 10 Februari 2014 10:31
Baca 4424 kali
Beri nilai item ini
(18 penilaian)
Di tag dibawah
Masuk untuk mengirimkan komentar