×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 47

Habib Lutfi: Pahlawan Harus Dikenalkan

  • Update: 18/02/2014

“Kita perlu memajang foto KH Hasyim Asy Ari dengan harapan anak cucu kita akan selalu bertanya, siapa mereka itu?” ajak Habib.

Brebes – Topmania, Penghargaan kepada para pejuang NKRI maupun pejuang Islam kian terputus. Terbukti, di rumah-rumah kita sudah jarang di pajang foto-foto mereka. Sehingga anak cucu kita tidak lagi mengenal siapa pendiri NKRI, siapa pendiri NU, siapa pendiri Muhammadiyah, siapa pendiri Al Irsyad dan tokoh-tokoh  besar lainnya yang telah berjasa terhadap NKRI maupun Kebes\aran Islam.

Kegelisahan tersebut disampaikan Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah Habib Lutfie bin Ali Yahya saat menyampaikan ceramah pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Khaul Kiai Anwar bin Munawar ke-25 Desa Kaligangsa Kulon Kec Brebes, Brebes Jateng, Kamis malam (13/2/2014).

Habib berharap, kepada generasi muda agar tidak perlu malu-malu memajang foto pahlawan, pendiri NU maupun kiai kampung yang telah berjasa pada diri kita. “Kita perlu memajang foto KH Hasyim Asy Ari dengan harapan anak cucu kita akan selalu bertanya, siapa mereka itu?” ajak Habib.

Dari pertanyaan kecil itu, lanjutnya, akan memberi wawasan kepada anak dan cucu kita kalau mereka telah menuntun diri kita menjadi manusia yang berguna untuk bangsa, negara dan agama. “Jangan sampai penghargaan kepada pendahulu kita terputus gara-gara keliru mengkomunikasikan tokoh yang harus menjadi panutan,”katanya.

Makna dari Maulud Nabi, kata Habib, pada dasarnya bagaimana sikap kita memberi penghargaan kepada pendahulu-pendahulu kita dengan meneruskan perjuangan dan ilmu-ilmu yang telah ditransfernya. “Yang lebih utama, bagaimana sikap kita menghargai kedua orang tua kita,” tuturnya.

Habib memberikan resep, bila ingin diangkat derajatnya  cukup dengan melakukan tiga persyaratan. Pertama, taat kepada kedua orang tua, kedua gemar jariyah dan ketiga, ilmu yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut, turut memberikan mauidlotul khasanah Rais Suriyah PC NU Brebes KH Amin Mashudi dan dalam kondang dari Tegal yang kini menjadi Bupati Ki Entus Susmono.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, Kepala Kantor Kemenag Brebes Drs H Imam Hidayat MPdI, Kabag Humas Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik, Kabag Kesra Setda Brebes Syaeful Islam dan sejumlah pejabat lainnya. (wsd/topfm)

 

 

 

Share

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Kontak

Kanzus Sholawat, Jl. Dr. Wahidin No.70, Noyontaan, Pekalongan, Jawa Tengah 51129, Indonesia

+62 856 415 99 305

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…