Pesan Menggetarkan dari Mufti Suriah Syaikh Adnan Al-Fiyuni, Mufti Suriah madzhab Syafi'i (paling kanan)

Pesan Menggetarkan dari Mufti Suriah

  • Update: 19/01/2016

Syaikh Adnan Al-Afiyuni adalah salah satu tamu undangan dalam Konferensi Ulama Thariqah yang digelar di Pekalongan dengan tema besar Bela Negara (Baca: Konferensi Ulama Thariqah Bahas Bela Negara). Syaikh Adnan adalah mufti madzhab Syafi'i di Suriah, negara yang sampai sekarang masih dilanda konflik. Pada kesempatan kehadiran beliau di Konferensi Ulama Thariqah, Syaikh Adnan memaparkan makalah tentang seberapa pentingnya Bela Negara. Di sela-sela pemaparan beliau, reporter habibluthfi.net menemukan kutipan yang menggetarkan dari Syaikh Adnan.

 "Ketika seseorang melihat tanah airnya mengalirkan airmata darah, burung gagak mengintai bersiap untuk berpesta memakan bangkai-bangkai manusia akibat peperangan. Dengan keyakinan penuh ia akan memahami dan menyadari betapa pentingnya nilai sebuah negara."

"Ketika seseorang melihat saudara sebangsanya berlarian tercerai-berai ke berbagai belahan dunia, mencari makan dengan penuh kehinaan, tidur beralas ketidakberdayaan dan sehari-hari menelan kepahitan serta menahan kesabaran. sungguh ia akan memahami dan menyadari bagaimana pentingnya nilai sebuah negara."

"Ketika seseorang sudah tidak dapat lagi mendengarkan canda dan tawa, riang gembira dan kebahagiaan anak-anak dan sudah tidak dapat mendengarkan kicauan merdu suara burung-burung yang berganti dengan suara desingan martir dan peluru. sungguh ia akan memahami dan menyadari betapa pentingnya nilai sebuah negara.”

"Ketika seseorang sudah kehilangan asa dan harap. merasa hampa karena kehilangan semangat hidup dan masa depan serta kehilangan cahaya  kebahagiaan, sungguh ia akan memahami dan menyadari dengan penuh keyakinan hati dalam dirinya bagaimana pentingnya nilai sebuah Negara”.

Share

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Kontak

Kanzus Sholawat, Jl. Dr. Wahidin No.70, Noyontaan, Pekalongan, Jawa Tengah 51129, Indonesia

+62 856 415 99 305

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…